Optimasi Seo On Page Pada Blog Mudah Dan Lengkap

http://ozielaufa.blogspot.com

Optimasi Seo On page Pada Blog Merupakan optimasi seo yang dilakukan di dalam blog supaya mesin penacari bisa mengenali semua isi dan komponen yang ada didalam suatu blog. Optimasi on page sendiri merupakan salah satu hal yang paling penting dalam optimasi seo, jika anda ingin mesin pencari mengenali apa yang ada di blog anda, maka anda harus mengikuti apa yang sebenarnya mesin pencari mau dari blog anda.

Cara menerapkan optimasi seo pada blog sangatlah mudah, anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang akan saya berikan dan langsung menerapkannya pada blog kesayangan anda.

Cara Menerapakan Seo On Page Pada Blog

1. Title Tag
2. H1 untuk judul artikel
3. Meta Description
4. Alamat url
5. Gambar dan atribut Alt
6. Penargenatan dan penempatan kata kunci pada artikel
7. kata kuci LSI di dalam artikel
8. Artikel yang panjang dan berkualitas

1. Title Tag 

Penggunaan Title tag pada judul artikel sangatlah di anjurkan dalam optimasi seo, para pakar seo menjelaskan bahwa kata kunci yang di letakan di awal judul itu lebih baik dari pada diletakkan di tengah atau di akhir judul sebuah artikel. Jadi jika anda sudah menemukan kata kunci yang anda bidik sebaikmya di letakkan di awal saja.

- Contoh yang dianjurkan : Anda memilih kata kunci tetang " Optimasi seo " maka pengembangan dari judul tersebut adalah " Optimasi seo blogspot " atau yang lebih panjang " Optimasi seo pada blogspot lengkap ".
- Contoh yang tidak dianjurkan : " Cara optimasi seo on page pada blogspot " atau " Cara menerapkan seo on page pada blog ".

Dari kedu contoh di atas yang jelas mesin pencari lebih mempreoritaskan contoh yang pertama, karena peletakan kata kunci di awal judul di anggap memudahkan mesin pencari untuk mengindext kata kunci yang anda targetkan sebagai judul artikel.

2. H1 Untuk Judul Artikel

Mesin pencari seperti google memang memiliki cara tersendiri untuk bisa mengcrawel sebuah artikel, salah satunya google lebih mendahulukan tag h1 di bandingkan dengan h2 atau yang lainnya. Jadi jika anda ingin google mengindext artikel anda dengan baik anda harus meletakkan h1 pada judul artikel anda. Dan tag h1 sendiri hanya boleh ada satu dalam sebuah artikel, jadi h1 tidak boleh di ulang ulang.

3. Meta Description

Hal yang penting berikutnya dalam optimasi seo adalah menggunakan meta description pada artikel anda. Usahakan anda selalu menerapkan deskripsi pada artikel yang anda buat, panjang deskripsi tidak boleh lebih dari 156 karakter. Silahkan anda menulis deskripsi yang sesuai dengan isi pembahasan dari artike anda, anda juga boleh menulis judul didalam meta deskripsi itu lebih bagus. Tapi dalam penulisan meta deskripsi tidak boleh ada kata yang di ulang-ulang, jadi anda benar-benar harus berhati-hati dalam menerapkan meta deskripsi. Karena ini juga akan menjadi bahan pertimbangan dari pengunjung sebelum mereka membukan artikel anda.

4. Alamat Url

Penulisan alamat url juga sebagai penentu sebuah artikel agar bisa bersaing di mesin pencari. Penulisan Url yang terlalu panjang mengakibatkan artikel itu sendiri menjadi tidak jelas, Oleh sebab itu anda harum membuat alamat url artikel anda menjadi lebih pendek dan terlhat efektif. Misalnya url yang tidak seo  " http://ozelaufa.blogspot.com/label/seo/bloging/internet/panduan/2016/04/cara-optimasi-seo-onpage-pada-blog.html " alamat yang seperti ini akan sangan sulit untuk bersaing di mesin pencari, karena google sendiri lebih menyukai alamat url yang pendek dan simple. Contoh Url seo friendly :  " http://ozielaufa.blogspot.com/optimasi-seo-on-page.html " jika anda ingin merubah url buatlah sependek yang kalian mau, karena semakin pendek maka semakin seo di mata mesin pencari. Buatlah minimal 3 karakter dan maksimal 7 karakter, jika anda belum tau cara merubah url artikel silahkan baca : Costum permalink blogspot.

5. Gambar Dan Atribut Alt

Pasanglah gambar pada artikel menimal 1 gambar dan di seertai atribut Alt, dengan adanya gambar di artikel anda, maka artikel anda akan terlihat tidak membosankan bagi pengunjung. Di tambah lagi artikel anda akan  memiliki nilai plus di mata google. Penambahan atribut alt pada gambar juga sangant dianjurkan, karena mesin telusur akan bisa membaca maksud dari gambar yang anda pasang di artikel anda. Pasanglah gambar yang sesuai dengan topik yang anda bahas di artikel anda, perhatikan juga ukuran dari gambar jangan terlalu besar karena itu juga mempengaruhi kecepatan dari loading blog anda.

6. Penargetan Dan Penempatan Kata Kunci Pada Artikel

 Jika anda ingin memenangkan persaingan di mesin pencari, maka anda harus bisa mentargetkan kata kunci yang tepat. Buatlah kata kunci yang serelevan mungkin bagi artikel anda, silahkan gunakan google adword keyword plenner untuk mencari kata kanci yang anda anggap paling banyak di cari oleh pengunjung. Gunakanlah kata kunci yang panjang atau biasa di sebut Long Tail Keyword, semakin panjang kata kunci yang anda targetkan maka akan semakin seo di mata mesin pencari.Usahakan panjang dari kata kunci minimal 5 suku kata, silahkan anda buat kata kunci yang unik dan menarik perhatian pengunjung. Misalnya : "Kumpulan Blog Zombie blogspot Update Terbaru 2016", seperti itilah contoh simpelnya. Tapi kata kunci yang anda targetkan harus sesuai dengan artikel yang anda bahas.

7. Kata Kunci LSI Di Dalam Artikel

Menempatakan kata kunci turunan atau LSI (Latent Semantic Indexing) artinya kata kunci yang memiliki relasasi dengan kata kunci yang kita bidik. Menenempatakan kata kunci LSI pada artikel setidaknya 1 kata kunci dalam artikel, anda bisa meletakkan di mana saja di dalam artikel yang anda buat. Dengan meletakkan kata kunci LSI pada artikel itu membuat peluang artikel anda semakin besar untuk muncul di mesin pencari seprti google. Untuk mencari kata kunci LSI itu sangat mudah, jika anda sedang mencari sesuatu dengan kata kunci tertentu di mesin pencari maka letak kata kunci LSI berada di paling bawak dari hasil penelusuran. Biasanya di situ terdapat 5 atau lebih kata kunci LSI, silahkan anda manfaatkan sebaik-baiknya pilih yang sesuai dengan pembahasan artikel yang anda buat.

8. Artikel Yang Panjang Dan Baerkualitas

Buatalah artikel yang panjang, karena mesin pencari seperti google sangat menyukai artikel yang terdiri dari 1500 kata atau lebih. Pakar peneliti di bidang seo seperti Moz salah satunya memaparkan, artikel yang memiliki 1500 kata atau lebih, memiliki peluang untuk menduduki peringkat terbaik di mesin pencari google.

Buatlah artikel yang berkualiats, seperti apa artikel yang berkualitas. Artikel berkulitas adalah artikel yang paling banyak di cari dan bermanfaat bagi para pembaca. Dan hindari perbuatan kopi paste, karena google dkk sangan tidak menyukai artikel kopas agar blog dan artikel anda terhindar dari hukuman pninalti goole atau tiadak dianggap spam , maka jangan sekali-kali melakukan kopi paste.

Demikian informasi yang bisa saya bagikan mengenai Optimasi Seo Pada Blog Mudah Dan Lengkap semoga bermanfaat.
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

3 Komentar: