3 Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android Dengan Mudah

http://ozielaufa.blogspot.com
3 Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android Dengan Mudah - Banyak Orang yang masih bingung dan belum tau bagaimana cara menghapus Aplikasi bawaan yang sudah di sediakan oleh pabrik, meskipun orang tersebut sedah cukup lama menggunakan Android.

Sebelum anda memutuskan untuk menghapus beberapa Aplikasi bawaan, sebaiknya anda mengetahui terlebih dulu fungsi dan kegunaan dari Aplikasi tersebut, apakah Aplikasi tersebut itu penting atau tidak..

Jika anda tidak mengetahui fungsi dan kegunaan dari Aplikasi tersebut dan anda sembarangan menghapus Aplikasi bawaan Android, maka mungkin ada sebagian fungsi dari sistem pada Android yang tidak berfungsi. Untuk menghapus Aplikasi bawaan ada bebrapa cara yang bisa anda coba, dan berikut caranya.

3 Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android 


Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android Tanpa Root


Cara yang pertama adalah menghapus Aplikasi bawaan Android tanpa root. Cara yang pertama itu sangat cocok untuk Smartphone Android yang masih belum memiliki akses root. Sebenarnya cara ini bukan menghapus Aplikasi bawaan secara permanen, melainkan hanya menghiden Aplikasi tersebut dari menu Android. Dan berikut caranya, masuk menu setting>>App>> cari Aplikasi yang ingin anda hiden atau disembunyikan lalu pilih Force stpot / Paksa berhenti.

http://ozielaufa.blogspot.com

Meskipun Aplikasi tersebut tidak terhapus secara permanen dari Android anda, tapi Aplikasi tersebut tidak akan berjalan lagi atau berhenti beroperasi pada Android anda. Dengan begitu anda bisa mengirit RAM pada Android anda.
Baca Juga : Cara Menghilngkan Iklan Android Tanpa Root

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android Menggunakan Link2Sd


Cara yang kedua adalah menghapus Aplikasi bawaan Android menggunkan Aplikasi Link2Sd. Untuk menggunakan Aplikasi ini Smartphone anda harus dalam keadaan sudah di root, karena itu sudah menjadi syarat wajib untuk bisa mengoperasikan dari Aplikasi Link 2Sd, silahkan baca Cara Mudah Root Android Tanpa PC Dan berikut cara menghapus Aplikasi bawaan menggunakan Aplikasi Link2Sd.

http://ozielaufa.blogspot.com

Download dan instal Aplikasi Link2Sd di  Google Play Store. Kemudian buka Aplikasi Link2Sd, untuk menghapus Aplikasi tersebut silahkan pilih Aplikasi yang akan anda hapus lalu pilih Tomabol pengaturan yang berada pada pojok kanan ataskemudian pilih Hapus, lalu tekan saja Ok. Bukan hanya bisa menghapus Aplikasi bawaan Android, Link2Sd juga bisa digunakan untuk memindah Aplikasi dari Memori Internal Ke Memori External / SDcard.

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android Menggunakan Root Explorer


Cara yang terahir adalah menghapus Aplikasi bawaan menggunakan Root Explorer. Sama dengan Aplikasi Link2Sd, untuk menggunakan Root explorer Smartphone Android anda harus memiliki akses Rooting terlebih dulu, jika belum maka anda tidak bisa menggunakan Root explorer secara maksimal.

http://ozielaufa.blogspot.com

Jika anda belum memiliki Aplikasi Root explorer silahkan Download dan instal Aplokasi Root explorer di Google Play Store. Buka Root Explorer kemudian cari folder System  lalu pilih dan buka folder App di folder App terdapat banyak Aplikasi yang terinstal di Android anda, silahkan pilih Aplikasi yang ingin anda hapus. Kalau anda sudah menemukan Aplikasi yang akan anda hapus, silahkan pilih atau centang kotak kecil desebelah kana Aplikasi lalu pilih " icon tempat sampah " itu tanda hapus, lalu pilih saja Yes. Sekarang Aplikasi bawaan yang sudah anda hapus sudah hilang dari sub menu Android anda.

Begitulah 3 Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android Dengan Mudah , saya ingatkan lagi kepada anda, memang benar menghapus Aplikasi bawaan akan lebih menghemat RAM pada Android. Tapi jika anda menghapus Aplikasi yang penting pada Android, maka fungsi sistem pada Android akan berhenti, jadi berhati-hatilah. Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan dan semoga artikel yang saya bagikan bermanfaat.
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

3 Komentar: