10 Manfaat Makan Durian Bagi Kesehatan



Siapa sih yang tidak suka dengan buah yang satu ini, selain rasanya yang lezat dan teksturnya yang lembut ditambah lagi bau aromanya yang begitu has yang membuat orang jadi ketagihan.
Durian adalah buah tropis yang sangat terkenal di dunia, dan harganya sendiri juga di bilang cukup mahal. Tapi kalau lagi musimnya harga durian jadi terjangkau, terutama di tempat-tempat atau daerah yang berpotensi penghasil durian seperti di dataran tinggi.
Di Indonesia sendiri termasuk negara penghasil durian terbesar di dunia. Karena memang di negara kita ini memiliki iklim tropis jadi sangat cocok bagi pertumbuhan buah durian, terutama di daerah dataran tinggi. Tetapi meski buah durian ini dibilang buah elit yang memiliki rasa selangit, ada juga orang yang tidak suka dengan buah durian.

Berbagai alasan dari seseorang yang tidak suka dengan durian. Mulai dari, baunya yang menyengat, rasanya yang aneh, jijik pada teksturnya, dll. Mungkin menurut saya pribadi, seseorang yang tidak suka dengan buah yang satu ini menurut saya itu rugi. Kenapa rugi, karena selain rasanya yang enak ternyata durian memiliki banyak sekali manfaat dan kegunaan bagi kesehatan.
Mungkin banyak orang yang masih belum tau tentang manfaat dari buah durian bagi kesehatan. Kalau begitu saya akan jelaskan satu per satu. Tapi sebelum itu, jika informasi yang saya berikan ini kurang lengkap silahkan di tulis di komentar biar kita sama-sama tau. Oke langsung saja disimak baik-baik.


1. Dapat Mencegah Anemia


Kandungan Folat pada durian dapat membantu meningkatkan produksi sel darah merah. Sehingga secara otomatis bisa mencegah anemia. Animia sendiri merupakan kurangnya atau menurunya zat besi dalam darah sehingga mengakibatkan tubuh menjadi lemas dan pusing.

2. Dapat Mencegah Sembelit


Buah durian memiliki kandungan Serat yang cukup tibggi, yang baik untuk pencernaan terutama mengatasi masalah sembelit. Kandungan nutrisi pada buah durian sangat baik membantu melancarkan buang air besar.

3. Dapat Meningkatkan Kesehatan Kulit


Durian juga mengandung vitamin C yang merupakan fungsi penting untuk meningkatkan produksi kolegen. Dan kolegen sendiri berfubgsi sebagai pembebtukan regenerasi kulit, sehingga kulit lebih sehat.

4. Dapat Menjaga Gula Darah


Meskipun buah durian memiliku rasa yang manis, tapi durian memiliki kandungan rendah gula. Karena kandungan zat mangan pada durian yang membantu dan menstabilkan gula darah pada tubuh.

 

5. Dapat Menjaga Kesehatan Tulang


Buah duruan juga mengandung Potassium yang baik untuk menjaga kesehatan tulang. Kalsium dan Potasium adalah zat yang paling pebting untuk menjaga kesehatan tulang.

6. Dapat Menjaga Fungsi Kelenjar Thyroid


Kandungan tembaga pada durian yang menjadi sember yang mencukupi kebutuhan tubuh akan tembaga. Dan kandungan tembaga sendiri yang menjaga kesehatan kelebjar thyroud.

7. Dapat Mengenyangkan


Buah durian ini juga bisa mengontro nafsu makan, karena buah durian juga mebgandung vitamin B yang menjaga energi dan membantu agar perut terasa kenyang cukup lama.

8. Dapat Membantu Mengenyahkan Migrain


Kandungan vitamin B pada durian juga dapat mengenyahkan migrain, karena vitamin B sendiri dibutuhkan untuk meringankan rasa saki karena migrain.

9. Dapat Mencegah Dipresi Dan Stress


Buah durian juga dapat mencegah depresi dan stress, dan buah ini sangat cocok banget bagi pekerja kantoran yang selalu sibuk. Tidak perlu berlibur atau pun refresing, cukup makan buah durian saja. Karena buah durian dapat membantu melepaskan stress anda.

10. Dapat Membantu Terbentuknya Tulang Dan Gigi


Buah durian juga mengandung Fosfor yang berfungsi dalam terbentuknya tulang dan gigi. Bukan hanya kalsium, fosfor juga memegang peranan pebting dalam membetuk pembentukan tulang dan gigi.
Setelah mengetahui dari 10 manfaat buah durian bagi kesehatan apakah anda makin suka dengan buah durian. Atau dari yang tidak suka menjadi dilema karena begitu banyak manfaat dari buah durian.
Mungkin sekuan dulu dari saya jika masih ada yang kurang silahkan berkomentar.
Okey, semoga bermanfaat....


 Baca juga :






SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 Komentar:

Post a Comment