Pola Hidup Sehat Agar Terhindar Dari Penyakit



Kesehatan itu merupakan harta yang paling berharga dalam kehidupan manusia. Kesehatan juga tidak bisa di ukur beberapa banyak materi yang manusia miliki. Kesehatan adalah pondasi di dalam hidup manusia. Oleh sebab itu menjaga tubuh kita agar tetap sehat dan bukar adalah kiwajiban kita agar terhindar dari yang namanya penyakit.
Memiliki tubuh yang sehat dan segar bahkan sampai lanjut usia adalah keinginan semua orang. Karena sehat itu sendiri juga termasuk faktor panjangnya dari usia seseorang . Banyak sekali di luar sana  yang sakit sangat menginginkan kesehatan. Bahkan  tak sedikit dari mereka berani menukar semua harta yang mereka punya demi mendapatkan tubuh yang sehat seperti orang lain yang normal.
Maka dari itu sangat beruntunglah kita yang masih sehat dan bisa melakukan banyak hal, dibandingkan dengan mereka yang sakit atau penyakitan. Oleh sebab itu kita yang sehat harus benar-benar menjaga tubuh kita agar tetap sehat dan bugar. Dan di bawah ini ada bebrapa pola hidup sehat tanpa penyakit.

CARA MENJAGA POLA MAKAN YANG SEHAT

Menjaga pola makan yang sehat dan benar artinya memperhatikan giji atau asupan giji dari makanan yang di komsumsi. Makan secara berlebihan atau terlalu kenyang itu juga tidak baik bagi kesehatan, jadi mengatur takaran makaan itu juga penting untuk kesehatan. Mengkomsumsi buah dan sayur setiap hari untuk melenggkapi asupan giji dalam tubuh kita.

CARA OLAHRAGA YANG TERATUR DAN BENAR UNTUK MENJAGA KEBUGARAN  DAYA TAHAN TUBUH

Rutin berolah raga adalah yang paling penting untuk menjaga agar tubuh kita selalu sehat dan segar. Dengan berolahraga rutin setiap hari tubuh menjadi kebal akan penyakit atau virus. Berolah raga  juga sangat di anjurkan bagi seseorang yang memiliki berat badan yang tidak ideal atau banyak lemak di tubuhnya. Karna lemak yang berlebihan juga tidak baik bagi kesehatan. Adapun waktu dan durasi yang tepat di anjurkan untuk berolahraga  untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar.


CARA MEMPERHATIKAN KEBIASAAN UNTUK  HIDUP SEHAT

Banyak orang yang tidak memperhatikan kebiasaan sehari-hari dari hidup mereka. Mulai dari menjaga kebersihan di lingkungan mereka, sapai minum-minuman beralkohol atau mengkomsumsi obat-obatan yang tidak bermanfaat bagi tubuh bahkan berbahaya bagi tubuh. Pola istirahat yang tidak teratur juga menjadi faktor dari rentannya tubuh terserang penyakit. Makan dari itu rubahlah kebiasaan yang seperti itu jika ingin hidup sehat. Tinggalkanlah kebiasaan buruk anda agar terhidar dari penyakit yang mematikan. Karna sesungguhnya sangat merugi bagi orang yang sudah menyia-nyiakan hidup meraka sendiri

MINUM AIR PUTIH DAN MANFAAT AIR PUTIH BAGI KESEHATAN

Air adalah sumber kehidupan bagi mahluk hidup, semua mahlik hidup membutuhkan air. Minum air putih sebanyak 2 liter perhari, agar tubuh kita selalu sehat dan kuat. Air putih juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan,  bahkan banyak minum juga bisa mendai awet muda.



Jadi apa yang sudah di jelaskan di atas adalah bagian terpenting untuk menjaga tubuh agar tetap sehat dan bugar. Adapun seperti minuman atau pil suplemen itu hanyalah pembantu atau pelengkap bagi asupan giji kita. Jika anda sudah melakukan 3 hal diatas maka, minuman atau pil suplemen itu sudah tidak perlu. Karna sering mengkomsumsi  obat suplemen juga bisa berdampak buruk bagi tubuh kita. Jika memang anda suka dengan asupan tambahan, sebaiknya yang alami atau herbal saja seperti jamu tradisional misalnya. Karna itu lebih aman dan natural tanpa bahan pengawet yang membahayakan tubuh kita.

Baca juga :

SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 Komentar:

Post a Comment