Inilah 10 Manfaat Air Tebu Ternyata Bisa Membasmi Kanker


Air Tebu -yang kita tau untuk minuman penghilang dahaga di siang hari, dan sari tebu juga di gunakan sebagi bahan utama pembuatan gula pasair. Air tebu selain digunakan untuk penghilang dahaga dan sebagai pembuat gula. Ternyata Air tebu juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh, termasuk salah satunya membasmi penyakit Kanker.
 


1. Untuk Kecantikan Kulit


Mungkin dari sekian orang masih banyak yang tidak tau tentang manfaat air tebu bagi kecantikan kulit. Hal ini disebabkan air tebu mengandung senyawa asam alpha. Dimana kandungan senyawa ini dapat menjaga dan mengurangi efek penuan dini, menghilangkan jerawat, dan menjaga kulit agar tetap kencang dan lembut. Bukan hanya itu kandung asam gikolat pada air tebu juga dapat menyehatkan kulit wajah, seperti kulit kusam dan berminyak.

2. Mengatasi Dehidrasi


Bukan hanya itu air tebu juga kaya akan zat dan mineral tinggi seperti magnesium, zat besi, mangan, kalium, kalsium, dan elktrolit alami. Makanya air tebuh begitu ampuh untuk mengatasi dahaga di waktu musim kemarau.

3. Meningkatkan Energi tubuh


Air tebu juga mengandung senyawa aktif dan glukosa yang berguna untuk menjaga dan meningkatkan energi tubuh. Karena kedua senyawa tersebut dapat meningkatkan energi karena mendorong metabolusme dalam tubuh.

4. Aman Untuk Penderita Diabetes

Anda tidak perlu takut untuk mengkomsumsi air tebu, karena kandungan gula air tebu begitu alami. Dan bahkan bisa mengurangi kadar gula darah dalam tubuh. Itu dikarenakan kandungan glikemik gula yang lebih rendah dari gula olahan lainya. Jadi aman di komsumsi terutama bagi penderita diabetes.

5. Melawan kanker


Tebu adalah salah satu tumbuhan yang dapat melawan gejala penyakit kanker, salah satunya kanker payudara. Itu di karenakan Antioksidan dalam tebu telah tercampur dalam mineral dan makanan lain dalam tubuh. Sehingga air tebu dapat bereaksi lebih aktif dan zat fitokimia dalam air tebu juga sama sekali tidak mengakibatkan efek samping.

6. Menurunkan Resiko Penyakit Ginjal


Air tebu mengandung protein yang mampu membantu ginjal menyaring cairan termasuk darah dan air. Air tebu juga mengandung zat Alkali yang alami yang dapat mencegah penyakit ginjal. Inilah 10 manfaat air tebu ternyata bisa membasmi kanker

7. Dapat Mencegah Kerusakan Gigi


Meskipun air tebu memiliki rasa yang begitu manis, tapi air tebu bagus untuk menjaga kesehatan gigi dan bau mulut. Karna air tebu sendiri yang kaya akan zan dan gizi. Jika anda menginginkan gigi yang putih dan sehat, sering-seringlah mengkomsumsi air tebu. Baca juga tentang 7 hal yang akan terjadi jika oksigen menghilang dari bumi selama 5 menit.

8. Menjaga Kesehatan Tubuh


Air tebu memiliki nutrisi yang cukup lengkap karena mengandung beberapa vitamin  seperti vitamin A, vitamin B, dan vitamin C. Air tebu juga mengandung zat flafonoid dan senyawa Fenolik yang dapat menjaga tubuh dari infeksi dan peradangan. Bahkan Antioksidan dalam air tebu juga dapat mencegah penyakit ginjal dan kanker, itu berarti sangat baik bagi kekebalan tubuh.

9. Dapat Mengatasi Masalah Kesehatan Kuku


Kandungan miniral yang tinggi pada ait tebu juga sangat baik utuk menjaga kesehatan kuku. Dan membuat kuku jadi lebih kuat dan mengkilap.

10. Mencegah Penyakit Infeksi Lambung


Yang terahir dari manfaat air tebu adalah bisa mencegah penyakit infeksi lambung. Kandungan kalium yang sangat tinggi pada air tebu dapat mencegah berbagai macam infeksi lambung. Bukan hanya itu air tebu juga dapat mencegah masalah diare dan sembelit.
Sekian dulu dari saya mengenai inilah 10 manfaat air tebu ternyata bisa membasmi kanker. Semoga bermanfaat..

SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 Komentar:

Post a Comment