CARA MEMBUAT EMAIL GMAIL BARU GRATIS 2016 LENGKAP MUDAH DAN CEPAT




http://ozielauafa.blogspot.com

Cara Membuat Email Gmail Baru Gratis 2016 Email Lengkap Mudah Dan Cepat - Adalah kirim mengirim surat melalui jalur jaringan komputer ( misalnya internet ). Email pertama kali di dunia pertama kali ditemukan oleh Ray Tomlinson pada akhir tahun 1971. Ray Tomlinson pada saat itu bekerja untuk Bolt Beranek and newman “BBN” milik lembaga pertahanan Amerika. Pada awalnya “ Ray yang berksperimen dengan pokgram komputer yang bernama SNDMSG yang pada saat itu digunakan untuk meninggalkan pesan  pada komputer, sehingga orang yang memakai komputer dapat membaca pesan yang ditinggalkan oleh pemakai komputer “ saat itu normal ketika banyak orang menggunakan banyak komputer yang sama secara bergantian”.Pesan pertama Ray pada tahun 1971 merupakan Email pertma di dunia.  Isi pesan burupa  “ kata Tes “ sepenuhnya dilupakan, kemungkinan pesan pertama yang dikirimkannya adalah QWERTYUIOP atau huruf serupa, “ kata Ray dalam akun Flickr miliknya. Itulah sedikit pengertian dan sejarah tentang Email menurut Wikipedia.

Apa sih keguaan dari Email..?

Mungkin yang sudah lama mengenal dunia internet sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Email, tetapi bagi yang masih baru di dunia internet mungkin akan bertanaya-tanya tentang kegunaan dari Email. Sebenarnya keguanaan utama dari Email sendiri adalah untuk mengirim surat atau pesan memalui internet, tapi seiring perkembangan jaman Email kini sudah menjadi sarana untuk melengkapi suatu identitas dari seseorang dalam menggunakan internet.  Misalnya suatu aplikasi media yang mengharuskan kita agar memiliki alamat Email, seperti Facebook, Instagram, Twiter, Bbm, Dan bahkan untuk media bisnis online. Dan layanan penyedia Email yang paling banyak penggunanya adalah Gmail produk dari Google. Selain Google masih banyak layanan situs yang lain seperti, Yahoo, Outlook, AOL Mail, Mail.com, GMX Mail, Nokia Mail, iCloud, INBOX.Com, Zoho Mail, Fast Mail, Opera Mail dan masih banyak lagi layanan situs lainya. Baca juga : Cara membuat email lewat Hp Android

Nah, mungkin sekarang anda sudah sedikt paham tentang pengertian dan kegunaan dari Email. Kalau begitu sekarang bagaimana cara membuat Email ?. Sebelum itu saya akan memberi tahu bahwa Email yang akan saya bagiakan cara membuatnya adalah Email Gmail. Kenapa Gmail, Karena menurut saya Gmail yang paling mudah cara membuatnya dan yang paling lengkap. Okey langsung saja simak baik-baik.

Cara membuuat email gmail.

1. Login terlebih dulu disini https://accounts.google.com 
    Kemudian anda akan dibawa ke jendala baru seperti dibawah ini, dan perhatikan baik-baik cara pengisianya.
http://ozielauafa.blogspot.com




 Isi kolom-kolom yang disediakan lihat keteranagn dibawah ini cara pengisianya.
- Nama depan (isi dengan nama depan anda). Contoh  : Dwi
- Nama belakanag (isi dengan nama belakang anda). Contoh : Ganteng
- Pilih nama pengguna anda, silahkan gabungkan nama depan dan belakang anda bisa juga dikasih angka seperti gambar diatas.
ket :  _ jika nama yang anda gunakan sudah ada yang memakai, pilih nama pengguna lain atau anda pilih  nama pengguna yang disarankan oleh Gmail.
- Pilihlah sandi terserah anda yang sekiranya mengingatnya, anda bisa mengatur besar kecilnya huruf dan menambahkan angka biar sandi menjadi lebih kuat dan rumit.
- Ketik ulang kata sandi anda.
- Pilih tanggal lahir
- Leawati saja jika anda tidak ingin mengisi nomer ponsel.
- Isi kode kapta yang sudah disediakan lihat gambar diatas. 
- Pilih negara pilih saja negara Indonesia, centang kotak kecil yang ada dibawah.
- Kemudian klik Lanjut.

2.Kemudian akan muncul tampilan baru seperti dibawah ini.
http://ozielauafa.blogspot.com
Isi nomer telepon anda untuk mendapatkan kode verifikasi, kemudian pilih pesan teks (SMS) dan klik Lanjut.

3. Masukkan kode verifikasi, kode verifikasi biasanya berisi 6 digit angka, kemudian klik Lanju.
http://ozielauafa.blogspot.com

Usahakan anda memsukan nomer handphone yang benar dan masih aktif tujuanya agar pihak Gmail bisa mengirimkan kode verifikasi ke nomer handphone anda.

4. Selamat anda sudah resmi memiliki akun Gmail buatan anda sendiri. Klik aja Lanjut
http://ozielauafa.blogspot.com


Bagaimana mudah dan cepat bukan ?.
Dan selamat anda sekarang sudah bisa membuat akun Gmail anda sendiri.


SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 Komentar:

Post a Comment