Inilah 6 Penyakit Mengerikan Akibat Ciuman


Inilah 6 penyakit mengerikan akibat ciuman
Ciuman- Tak bisa dipungkiri lagi bahwa ciuman sudah menjadi adat dan ritual dari manusia untuk menunjukan rasa kasih sayang kepada pasangan. Bukan hal yang sudah tabu lagi tentang ciuman karna semua orang pasti sudah mengalami yang namanya berciuman. Tapi dibalik keindahan dari ciuman terdapat terdapat hal buruk yang perlu diketahui dan di ingat baik-baik. Kenapa saya sebut hal buruk karena memang membawa penyakit yang menular yang di sebarkan melalui ciuman.

Meskipun banyak para peneliti menyebutkan manfaat berciuman sangat berguna bagi kesehatan terutama dalam meningkatkan hormon. Tapi sebuah kerugian tersendiri jika ciuman di jadikan sebagai media menularnya penyakit. Inilah 6 penyakit mengerikan akibat ciuman

1. Flu dan pilek

Flu dan pilek merupakan penyakit yang paling cepat menular, meskipun tidak berciuman atau cuma sekedar dekat saja penyakit ini sudah bisa menular. Jadi jika pasangan atau lawan anda sedang flu dan pilek, kemungkinan besar passti anda juga akan tertular virusnya jika anda berciuman.

2.  Mono

Sebenarnya virus ini salah satu dari tipe virus herpes yang penyebaran virusnya juga cukup cepat. Mono atau infectious mononucleosis atau EBV infectious mononucleosis, pfeiffer's disease, filatov's disease atau mono. Kadang penyakit ini disebut kissing, penularanya lewat oral/mulut atau sebagai mono di Amerika Urara dan lebih dikenal sebagai glandular fiver di negara-negara bahasa inggris. Mono adalah penyakit menular yang disebabkan oleh virus penyakit yang paling sering menyerang  remaja dan dewesa muda. Hal ini ditandai oleh demam, sakit tenggorokan,dan kelelahan, bersama gejala tanda-tanda lainya. Untuk lebih jelasnya tentang penyakit ini silahkan cari di goolge

3. Harpes

Herpes Genitali adalah infeksi yang disebabkan oleh Virus Herpes Simplex (terutama HSV=Herpes Simplex Virus type II), ditandai dengan timbulnya vesikula (vesikel = peninggian kulit berbatas tegas dengan diameter kurang dari 1 cm dan dapat pecah menimbulkan infeksi seperti koreng kecil) pada permukaan mukosa kulit (mukokutaneus), bergerombol di atas dasar kulit yang berwarna kemerahan.
Saat ini dikenal dua macam herpes yakni herpes zoster dan herpes simpleks. Kedua herpes ini berasal dari virus yang berbeda. Herpes zoster disebabkan oleh virus Varicella zoster. Zoster tumbuh dalam bentuk ruam memanjang pada bagian tubuh kanan atau kiri saja. Jenis yang kedua adalah herpes simpleks, yang disebabkan oleh herpes simplex virus (HSV). HSV sendiri dibedakan menjadi dua jenis, yaitu HSV-1 yang umumnya menyerang bagian badan dari pinggang ke atas sampai di sekitar mulut (herpes simpleks labialis), dan HSV-2 yang menyerang bagian pinggang ke bawah, terutama bagian kelamin. Sebagian besar herpes genitalis disebabkan oleh HSV-2, walaupun ada juga yang disebabkan oleh HSV-1 yang terjadi akibat adanya hubungan kelamin secara orogenital, atau yang dalam bahasa sehari-hari disebut dengan oral seks, serta penularan melalui tangan. Sumber Wikipedia

4. Hepatitis B

Hepatitis B merupakan penyakit serius dibandingkan penyakit heptitis lainya, dan penderita hepetitis B bisa terjadi pada semua golongan umur. Ada beberpa penyakit hepatits B ini menular
- Secara vertikal, terjadi kepada ibu yang mengidap penyakit hepatitis b kepada bayi yang di lahirkan yaitu pada saat persalinan atau setelah persalinan.
- Secara horizontal, terjadi penularan akibat, berciuman, jarum suntik, tindik jarum, tranfusi darah, pisau cukur dan sikat gigi.

5. Kutil

Perdikutahui bahwa kutil juga salah satu penyakit yang dapat menular melalui kontak langsung yang terluka. Dan kutil dalam mulut dapat menyebar melalui berciuman, terutama jika sebelumnya ada di daerah yang mengalami luka.

6. Penyakit Meningokokus

Jenis penyakit yang sangat berbahaya yang bisa mengancam nyawa, karna memang penyakit ini yang meliputi miningitis, radang pada membran pelindung yang menyelubungi otak dan sumsum tulang belakang yang kesatuan disebit miningen. Penyakit ini dapat di tularkan melalui kontak langsung atupun air liur.

Itu saja yang bisa saya infokan mengenai Inilah 6 penyakit mengerikan akibat ciuman mudah-mudahan bermanfaat dan semakin berhati-hati kalau mau melakukan sesuatu terutama berciuman. Jika memang ingin melakukan ciuman lakukanlah dengan benar menurut prosedur. Kalau ingin tau caranya ciuman yang sehat dan benar cari di google hehe.
Oke ahir kata, terimakasih sudah berkunjung.....

Baca Juga :


SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 Komentar:

Post a Comment