Cara Alami Menghilangkan Jerawat Dan Bekas Jerawat Dengan Sangat Cepat

http://ozielaufa.blogspot.com


Cara alami menghilangkan jerawat dan bekas jerawat dengan sangat cepat
Jerawat- adalah suatu keadaan dimana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Kligmann, seorang peneliti masalh jerawat ternama di dunia berpendapat, "tak ada satu orang pun di dunia yang melewati melewati masa hidupnya tanpa jerwat dikulitnya". Penyebabnya adalah perubahan hormon yang merangsang kelenjar minyak kulit. Perubahan hormon lainnya yang dapat pemicu timbulnya jerawat adalah masa menstruasi, kehamilan, pemakaian pil KB, dan stress. Sumber Wikipedia.

Dan dibawah ini beberapa cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat dengan cara alami atau bisa disebut juga tanpa pil yang dibeli di apotek atau toko dan yang pasti hemat biaya. Dan ini juaga aman karana memang penyembuhannya secara alami.

1. Madu

Kandung madu sebagai anti biotik sangat ampuh dan cepat menghilangkan jerawat. Dan biasanya madu itu di pakai bersama dengan kayu manis, karna kandungan yang terdapat pada kayu manis sebagai anti mikroba dan dapat membunuh bakteri.
Cara penggunaan :
- 2 sendok madu
- 1 sendok bubuk kayu manis
- Air secukupnya
Caranya, campur atau aduk ke tiga bahan diatas menjadi satu kemudian sebelum itu bilas muka dengan air bersih. Tujuanya untuk membersihkan debu atau kotoran yang menempel dimuka, kemudian bilas muka menggunakan handuk kering. Setelah itu, oleskan ke tiga bahan yang sudah di campur diatas di muka lebih tepatnya di buat masker. Kemudian diamkan selama 10 menit setelah itu basuh muka dengan air bersih sampai benar-benar bersih. Lakukan itu secara rutin tiap hari sampai jerawat benar-benar bersih.


2. Putih Telur

Putih telur cara paling alami dan praktis untuk menyembuhkan jerawat, bukan hanya itu putih telur juga ampuh melembabkan kulit dan mencegah kulit berminyak. Kandungan protein pada puti telur juga berguna membangun sel-sel kulit mati dengan cepat.
Cara penggunaan :
- 2 putih telur
- Air
- Handuk 
Seperti biasa basuh wajah terlebih dulu dengan air bersih untuk membersihkan debu atau kotoran yang mempel pada kulit. Kemudian oleskan putih telur pada muka atau di buat masker, diamkan selama kurang lebih 15 menit. Kemudian  basuh muka sampai bersih terus keringkan menggunakan handuk.

3. Buah Pepaya

Bukan hanya baik bagi tubuh, buah pepaya juga bermanfaat untuk kecantikan khususnya terhadap perawatan kulit. Karena buah pepaya memiliki kandungan enzim yang disebut papain yang berguna untuk mengurangi peredangan dan mencegah terbentuknya nanah. Buah pepaya juga berfungsi menghilangkan sel-sel kulit mati.
Cara penggunaan :
- Buah pepaya
- Air hangat
- Handuk
Ambil daging buah pepaya secukupnya tumbuk atau hancurkan sampai halus, kemudian tempelkan daging buah pepaya ke wajah. Biar kan selama 15 menit, setelah itu basuh wajah dengan air hangat sampai bersih kemudian keringkan wajah dengan handuk. Selesai

4. Kulit Pisang

Bukan hanya buah pisang yang memiliki manfaat besar bagi tubuh, kulit dari buah pisang juga memliki manfaat yang besar bagi kulit terutama dalam menyembuhkan jerawat. Kandungan lutein pada kulit pisang yang berfumggsi sebagai antioksidan  yang dapat mengurangi pembekangkan dan peradangan untuk menmabtu membutuk sel-sel baru. 
Cara penggunaan :
- Buah pisang
Cara penggunaanya cukup simple, ambil satu buah pisang kupas dan ambil kulitnya. Kemudian usapkan kulit pisang ke wajah secara merata, lalu diamkan selama 20-30 menit kemudian bilas wajah dengan air bersih.

5. Lidah Buaya

Mungkin semua orang sudah tau dengan manfaat dari lidah buaya terutama dalam perawatan kulit. Gel lidah buaya sangat ampuh dan cepat menyembuhkan jerawat yag membandel. Tidak jarang banyak produk kecntikan memakai lidah biaya sebagai bahan utamanya.
Cara penngunaanya
- Lidah Buaya
Cukup oleskan gel lidah buaya di wajah kemudian diamkan selama 20 menit terus basuh muka dengan air.

6. Bawang Putih

Bawang putih, bukan hanya sebagai bumbu dapur, ternyata bawang putih bisa menyembuhkan jerawat karena kandungan bawang putih sebagai anti bakteri.
Cara penggunaan : 
- Bawang putih
- Air hangat yang dicampur Gel lidah buaya
Ambil beberapa siung bawang putih tumbuh halus campur air campuran gel lidah buaya 2 sendok teh kemudian usampan bawang putih tadi ke bagian muka yang di tumbuhi jerawat.
Untuk metode penyembuhan menggunakan bawang putih tidak perlu di pakai sebagai masker, cukup dioleskan di bagian jerawat saja. Bisa juga anda membuat jus bawang putih dan meminumnya, tapi sebelum diminum, saring dulu ampas bawang putih ambil airnya saja. 

7. Kentang

Bukan hanya bawang putih, kentang yang di kenal sebagai sayuran ini juga sangat ampuh menyembuhkan jerwat batu yang membandel. Kandungan kentang seperti, kalium, fosfor, klorida, dan sulfur yang berguna untuk menghilngkan noda-noda bekas jerawat. 
- Kentang
Ambil kentang yang sudah dikupas kulitnya, parut kentang kemudian gosokan parutan kentang kewajah sampai merata. Diamkan selama 20 menit kemudian basuh wajah menggunakan air bersih.

Selain sehat dan alami, perawatan menggunakan bahan herbal juga gampang dan yang jelas tidak usuh mengeluarkan banyak biaya terutama aman dan tidak mengandung efek samping. Mungkin itu saja pembahasan mengenai cara alami menghilangkan jerawat dan bekas jerawat dengan sangat cepat.

Baca Juga :




SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 Komentar:

Post a Comment