Play Store Tidak Bisa Dibuka Diperlukan Autentika Inilah Cara Mengatasinya

http://ozielaufa.blogspot.com
Play Store Tidak Bisa Dibuka Diperlukan Autentikasi Inilah Cara Mengatasinya -  Jika Anda sedang atau pernah mengalami masalah seperti ini pada layanan Google play Android anda. Mungkin anda merasa bingung, padahal koneksi sinyal pada layanan operator yang anda gunakan sedang bagus atau tidak lagi mengalami ganggunan. Kitika anda sedang membuka atau akan mendownload aplikasi di Goggle play strore tiba-tiba muncul pesan "Authentication is required. You need to sign into yuor Google Account. Try again atau Sayangnya layanan Google Play telah berhenti", pasti itu akan menggangu sekali bukan ?.

Untuk mengatasi masalah ini cukup mudah, anda tidak perlu gegabah atau bahkan langsung memutuskan untuk membuat Email baru dan mengganti Email lama anda yang sudah terhubung di Google Play store saat ini pada Android anda. Disni saya akan memberi solusi kepada anda bagai mana Cara Autentikasi Akun Google Play Store Android  silahkan anda simak baik-baik berikut caranya.

Baca Juga : 7 Game Offline Terbaik Yang Wajib Anda Mainkan

Play Store Tidak Bisa Dibuka Diperlukan Autentikasi Inilah Cara Mengatasinya



1. Saya ingatkan lagi anda tidak perlu membuat Email baru dan mengganti Email lama anda, yang perlu anda lakukan hanya menghapus Cache data Google play pada Android anda. Caranya, silahkan anda kembali dulu atau keluar dari Googl play kemudian, masuk menu Setelan >> Aplikasi >> pilih Google Play >> Hapus data.
Kemudian silahkan buka kembali Aplikasi Google play store, jika masih tidak bisa silahkan coba langkah yang kedua.

2. Cara yang kedua ini hanya untuk jika cara yang pertama tidak berhasil yaitu denga menghapus akun Email Gmail anda kemudian login kembali dengan Email yang sama. Caranya, masuk menu Setelan>> Akun>> pilih Google, kemudian  pilih akun yang yang terhubung dengan Play store lalu Hapus akun. Setelah itu hapus data Google play seperti cara yang pertama. Jika anda ingin membut Email Gmail baru silahkan baca di sini : Cara Membuat Email Melalui Android

Setelah anda menghapus akun Google play dari Android anda, sekarang tambahkan lagi akun yang anda hapus tadi ke Android anda caranya, masuk Setelan>> Tambah akun>> pilih Google, lalu silahkan masukakan akun Email yang anda hapus tadi dan jangan sampai salah memasukakn kata sandi Email anda. Selesai..

Mungkin itu saja yang bisa saya bagikan saat ini mengenai Play Store Tidak Bisa Dibuka Diperlukan Autentikasi Inilah Cara Mengatasinya. Semoga bermanfaat
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

6 Komentar: