Cara Mempercepat Koneksi Internet Android Anda

http://ozielaufa.blogspot.com
Cara Mempercepat koneksi Internet Androd - mendapatka koneksi internet yang supercepat pada Smartphone Andaroid memang menjadi idaman para penikmat internet, mengingat internet sekarang sudah menjadi kebutuhan wajib bagi banyak orang. Pasti anda sering mengalami koneksi internet pada Android anda lemot atau lambat, pasti sangat menjengkelkan bukan ! . Ada beberapa faktor penyebab internet itu sendiri bisa lemot seperti, koneksi sinyal didaerah anda masih lemah, jaringan loneksi internet pada Android anda masih EDGE dan layanan Operator internat anda sendiri.

Baca Juga : :: Cara Menghemat Baterai Pada Android
   

Meskipun begitu anda tidak perlu berkecil hati, anda masih bisa mengatasinya dengan beberapa cara yang bisa anda coba untuk mempercepat koneksi internet pada Android anda. Caranya sangat simple dan saya sendiri selelu menggunkan cara ini untuk mengatasi koneksi internet pada Android saya yang lemot.


Cara Mempercepat Koneksi Internet Pada Android


1. Mengganti Jaringan 3G Pada Android

Cara yang pertama adalah mengganti jaringan 3G, biasanya pengaturan jaringan satndart pada ponsel menyesuaikan jaringan sinyal yang terdapat pada daerah anda. Jika di daerah anda masih tidak terkoneksi jaringan 3G, maka anda bisa merubahnya secara manual dari Android anda sendiri. Cara Mensettingya, masuk menu Pengaturan >> Selengkapnya >> Jaringan seluler >> Layanan 3G >> Pilih Layanan 3G saja. 

2. Memilih Browser Yang Cepat

Memilih browser adalah cara yang cukup efektif agar anda bisa internetan dengan cepat dan nyaman, anda bisa memilih browser yang yang miliki loading ringan seperti, UC Browser dan Opera Mini. Kenapa harus UC Browser Dan Opera Mini ? Karena kedua Browser tersebut memang yang paling cocok dan lengkap untuk android.

3. Instal Aplikasi Opera Max

Bukan hanya mempercepat loading internet, Opera Max juga dapat meminimalisir penggunaan koata internet anda menjadi lebih irit. Selain itu Opera Max juga berfungsi dapat membuka sitius-situs yang telah diblokir, sehingga anda bisa browsing dengan bebas tanpa kenda di situs manapun.

4. Bersihkan Cache

Mungkin masih banyak yang belum tau kalau file Cache dapat meneyebabkan koneksi internet menjadi melambat. Bukan hanya itu file Cache yang menumpuk akan menyembabkan kinerja Android anda menjadi lemot. Maka dari itu anda harus membersihkan Cache secara rutin pada Smartphone Android, untuk menghapus file Cache anda bisa menggunakan Aplikasi Clean Master.

5. Memilih Layana Operator

Cara yang terahir adalah memilih layanan operator yang tepat dan yang sesuai pada koneksi sinyal di daerah anda. Hal yang paling penting anda harus benar-benar memilih layanan operator yang mendukung di daerah anda, silakan anda memlih layanan operator yang menurut anda memiliki sinyal kuat di daerah anda.

Itulah beberapa Cara mempercepat Koneksi Internet Android Anda dengan mudah, semoga bermanfaat.
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 Komentar: