7 Cara Paling Efektif Menghemat Baterai Pada Android

http://ozielaufa.blogspot.com
7 Cara Paling Efektif Menghemat Baterai Pada Android - Masih banyak dari pmgguma Smartphone Android yang belum mengerti bagainana cara menghemat baterai Smatrphone mereka. Walaupun ini memang wajib dilakuan agar Smartphone Android tetap berenergi dan bisa digunakan sepanjang waktu di sela-sela aktifitas anda, tapi masih banyak yang melalaikan atau bahkan tidak tau cara melakukannya.

Berbeda dengan Handphone Java, Smartphone  memang sangat boros terhadap daya baterai oleh sebab itu Cara yang paling efektif menjaga baterai pada android,kita harus benar-benar bisa mengontrol penggunaan Smartpone agar baterai tidak cepat habis. Meskipun sekarang sudah ada alat bantu pengisi daya baterai praktis seperti Power bank, tapi perlu anda tau bahwa terlalu sering menggukan Power bank dapat mengakibatkan baterai Smartphone cepat panas dan bocor.
Baca juga : :: Cara Paling Mudah Membuka Situs Web yang Diblokir Di Android
                   :: Daftar Smartphone Dengan Baterai Tahan Lama 2016

Agar baterai Smartphone anda menjadi hemat berikut 7 Cara Paling Efektif Menghemat Baterai Pada Android yang bisa anda lakukan agar anda tidak tergantung pada Powerbank atau Charger. Jika anda adalah seorang pekerja lapangan, mumgkin cara ini samgatlah efektif agar Smartphone bisa tetap bertahan sampai anda pulang dari keja nanti. Selain cara ini sangat baik untuk menjaga daya baterai agar hemat, cara ini juga baik bagi kesehatan baterai.

Inilah Tips Cara Menghemat Baterai Android 

1. Matikan Koneksi Wifi & Bluetooth

Matikan koneksi Wifi dan Bloutooth jika tidak digunakan, koneksi wifi dan bluetooth juga sangat berpengaruh terhadap daya baterai, jika mmang tidak diperlukan sebaiknya koneksi tersebut do nonaktifkan saja.

2. Koneksi Data Internet

Anda bisa menonaktifkan koneksi data internet anda agar baterai Smartphone anda tetap awat, karena jika paket data aktif maka koneksi internet pada Smartphone anda akan tetap berjalan meskipun anda tidak sedang online secara langsung dan itu menyebabkan baterai android anda akan cepat berkurang. Sepertihalnya, pemberitahuan Facebook, Bmm, Instagram, atau broser lainya yang akan selalu aktif, terkecuali jika anda Logout.

3. Mengatur Kecerahan Layar

Silahkan anda mengatur kecerahan layar Smartphone anda menjadi lebih redup, karena cara ini juga edektif menjaga agar baterai tetap awat. Bukan hanya itu, mengatur kecerahan layar menjadi redup juga dapat menjaga kodisi mata anda agar tidak cepat rabun. Cara mengaturnya, silahkan menuju ke menu Pengaturan >> tampilan >> kecerahan, silahkan atur menjadi Nol saja.

4.  Matikan GPS Dan Widget Cuaca

Gps adalah layanan yang paling banyak memakan daya baterai Smartphone, maka dari itu matikan Gps Smartphone jika tidak diprlukan. Kemudian Matikan juga widget cuaca pada tampilan menu Smartphone anda, saya menganjurkan lebih baik untuk widget data sebaiknya dihapus saja agar daya baterai tetap awet.

5. Persingkat Waktu Time out Layar

Mempersingkat waktu time out pada layar Smartphone, aturlah maxsimal 30 detik saja agar daya baterai Smartphone menjadi awet.

6. Charger Smartphone Saat Daya Mulai Lemah

untuk menjaga baterai Smartphone Android anda selalu sehat, maka yang paling penting adalah segera mengesi daya bateri disaat sudah mulai lemah. Sangat lebih baik jika anda mengisi daya baterai minimal saat baterai sudah mencapai 30% daya. Anda bisa menggunakan Aplikasi DU Batrery Server untuk mengetahui persentasi dari daya baterai pada Smartphone anda.

7. Gunakan Aplikasi Penghemat Baterai

Anda Bisa menggunakan Aplikasi penghemat baterai untuk menghemat daya baterai Smartphone anda, misalnya Du Baterry Server. Jika anda belum memasang aplikasi tersebut di Smartphone anda, silahkan instlal Du Baterry Server di Google playstore secara gratis. 

Begitulah 7 Cara Paling Efektif Menghemat Baterai Pada Android, semoga informasi ini bermanfaat..


SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 Komentar: