10 Tumbuhan Yang Berbahaya Dan Beracun Bagi Tubuh



Ada banyak berbagai tumbuhan di dunia mulai dari yang bermanfaat bagi tubuh sampai  yang beracun. Oleh sebab itu kita hurus benar-benar tau seperti apa tumbuhan yang berguna bagi tubuh dan tumbuhan yang beracun. Mungkin kalau dengan tumbuhan yang berguna bagi tubuh  bahkan sangat berguna bagi pengobatam berbagai penyakit sudah banyak yang  tau karena memang banyak produk obat yang menggunakanya.
Tapi yang jadi masalah, tumbuhan yang berbahaya dan beracun bagi tubuh karena memang sebagian banyak orang masih banyak yang tidak tau tentang jenis seperti apa tumbuhan tersebut. Baerbahaya bagi kita jika tidak tau tumbuhan yang berbahya dan bercun bagi tubuh. Jadi untuk kesempatan kali ini saya akan berbagi info tentang 10 Tumbuhan yang berbahaya dan beracun bagi tubuh.

1.Bunga Dieffenbachia Amoena (Beras tumpah/bunga bahagia)

http://ozielauafa.blogspot.com

Berikut suber dari wikipedia tanaman hias ini adalah jenis tanman yang sangat beracun, dapat mengakibatkan sekiranya anak menggigit dan menelan daunyan. Sumber racun dari tumbuhan ini adalah getahnya, di Amerika sudah dilakukan beberapa kali pengujian mengenai kandumgam racun dalam tanaman ini. Dan hasilnya memang tumbuhan ini mengandung zat yang berbahaya bagi  tubuh. Jika anda ingin tau kandungan dari tumbuhan ini silahkan googling di google. Untuk anda yang memiliki tanaman hias ini di rumah agar lebih berhati-hati, taruklah di tempat-tempat yang sekiranya tidak bisa di jangkau oleh anak anda.

2. Castor Bean ( Biji Kasturi )

http://ozielauafa.blogspot.com

Castor Bean atau yang bisa kita sebut tanaman Biji kasturi adalah tanaman jenis jarak yang mempunyai nama latin Ricinus Comunis, tumbuhan ini tumbuh subur di negara kita ini jadi tumbuhan ini memang sudah tidak asing lagi bagi kita. Yang perlu anda ketahui bahwa tumbuhan ini sangatlah beracun dan sangatlah berbahaya bagi tubuh manusia karna tumbuhan ini mengandung risin yang sangat berbahaya. Namun disisi lain, kemampuan potensialnya dapat membunuh sel  Tumor, kerusakan sumsum tulang dan, AIDS. Risin merupakan suatu protein globular dengan bbobot melekul 66 kDa(kilo dalton) tersusun atas dua buah rantai yang saling berhubungan, yaitu rantai A (32 kDa) dan rantai B (32 kDa). Kedua rantai penyusun risin adalah suatu glikoprotein, protein yang mengikat gugus karbohidrat manosa. Rantai A memiliki aktifitas toksik karena dapat menghambat sitesi protein. Sedangkan rantai B berfungsi mengikat reseptor permukaan sel yang mengandung galoktosa.

3. Rosary Pea ( Kacang Polong Rosari )

http://ozielauafa.blogspot.com

Rosary Pea Atu biji kacang polong rosari atau yang memiliki nama latin Abrus precatorius, adalh tanaman yang banyak tubuh di daerah tropis atau subtropis. Tumbuhan ini juga tumbuh subur di indonesia, karena memang tumbuhan ini asli bersal dari Indonesia. Kacang Polong sendiri memiliki dua jenis yaitu biji yang berwana merah dan biji yang berwarna putih. Tumbuhan ini sangat beracun, karena Abrin yang terkandung dalam biji kacang polng rosari jika masuk kedalam tubuh menyebabkan ribosom tidak bekerja. Jadi saya sarankan jangan sekali-kali menelan biji polong rosari tersebut karena kandungan racun dalam tumbuhan ini dapat membunuh manusia dengan cepat.

4. Racun Bushman

http://ozielauafa.blogspot.com

Tanaman ini banyak ditemukan di daerah beriklim panas dan biasanya tumbuh dibawah pohon atau pinggiran semak-semak. Yang beracun dari tumbuhan ini adalh buahnya, konon pada jaman dulu buah dari tumbuhan bushman banyak digunakan sebagai racun yang diletakan di senjata atau anak panah.meski tu,buhan ini memiliki aroma bungan yang harum tapi getah dari tumbuhan ini sangatlah berbahaya.

5. Monkshood atu Wolfsbane

http://ozielauafa.blogspot.com

Tanaman yang tumbuh di daratan Amerika dan Eropa ini memiliki racun yang begitu mematikan. Semua bagian bagian dari tanaman ini beracun mulai dari akar, batang daun dan bunga. Karena bagian tanaman bercun, maka jika bertemu tanaman ini harus berhati-hati. Karena jika kalau terkena kulit akan mengakibatkan mati rasa, jika tertelan akan mengakibatkan gejala jantung dan kelumpuhan.

6. Angel’s Trumpet ( Terompet Malikat )
http://ozielauafa.blogspot.com

Bunga terompet juga tanaman yang tumbuh subur di Indonesia , kenapa di sebut bunga terompet karena bunganya yang berbentub seperti terompet. Tanman ini bisa disebut juga sebagai tanaman Kecubung. Bunga terompet memiliki kandungan zat Hallucinigen, yakni zat yang dapat menyebabkan orang mengalami halusinasi. Karna itulah bunga terompet termasuk salah satu NARKOTIKA.

 7. Snakeroot

http://ozielauafa.blogspot.com

Snakeroot yang memeliki nama latin Ageratina altissina merupaka tanaman asli Amerika utara yang mengandung racun tremotol. Tanaman ini tidak membunuh manusia secara langsung, karna masuk kedalam tubuh manusia melalui ternak. Artinya jika ternak mengkomsumsi tanaman ini, kemudian ternak  tersebut di makan atau di ambil susunya maka racun tersebut akan ikut kedalam tubuh.

8. Choke Cherry

http://ozielauafa.blogspot.com

Choke cherry yang memiliki nama latin Prunus virginiana merupaka tanaman asli yang bersal dari Amerika utara. Tanaman ini mengandung asam hydrocyanic yang berbahaya bagi kesehatan ternak, hewan ternak yang mengkomsumsi makanan ini dalam jumlah besar dapat menyebabkan kematian dalam  waktu 60 menit.

9. Narcissus

http://ozielauafa.blogspot.com

Narcissus atau narcisists atau juga disebut daffodil, merupakan racun yang berbahaya. Yang bercaun dari tanaman ini adalah terdapat pada akar simpanya (bulbs). Yang berbahaya dari tanaman ini adalah tanaman ini mengandung narkotika, Ektraks dari akarnya jika dioleskan pada luka terbuka akan menyebabakan mati rasa seluruh sistem saraf dan kelumpuhan jantung. Meskipun begitu nanaman ini memiliki kasiat bisa mengatasi kebotakan.

10. Monseed (Biji Bulan)

http://ozielauafa.blogspot.com

Biji dari buah yab berasal dari Amerika utara ini merupaka racun yang sangat berbahaya bagi manusia. Monseed dengan nama latin Menispermim candinse awalnya menyebabkan kelumpuhan dan lebih fatal  lagi pada dosisi yang sangat banyak bisa menyebabkan kematian.

Itulah 10 Tumbuhan yang berbahaya dan beracun bagi tubug. Jika uraian diatas masih kurang silahkan tulis di komentar. Terimaksih dan semoga bermanfaat....
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 Komentar:

Post a Comment