Optimasi Seo Off Page Dan Mendapatkan Backlink Berkualitas

http://ozielaufa.blogspot.com
Optimasi Seo Off Page Dan Mendapatkan Backlink Berkualitas- Merupakan salah satu dari optimasi seo yang dilakukan duluar website/blog untuk meningkatkat trafik. Seo off page sendiri bisa dikatan suatu kegiatan untuk mendapatkan link back dari website lain yang diberikan secara sukarela oelh pemilik web untuk menuju ke blog kita atau yang biasa di sebut dengan Backlink yang berkualitas

Mesin pencari seperti google sangat menyukai backlink yang berkualitas. Lalu seperti apa baclink yang berkualitas ?, tentu saja backlink yang berasal dari situs yang sudah memiliki PR tinggi dan memiliki reputasi baik di mata google. Mengenai penjelasan seperti apa backlink berkuliatas dan bagaimana cara mendapatkan backlink yang berkualitas, saya akan bahas di postingan ini dengan sejelas dan sedetail mungkin.

Sebelum itu anda harus paham terlebih dulu bagaimnan Cara Optimasi Seo On Page yang benar dan tepat untu meningkatkan tarfik blog anda. Tapi sebelum anda melakukan optimasi seo off page alangkah baiknya jika anda mempelajari dulu tentang optimasi seo on page. Karena dua saudara kembar ini memanglah sangat berkitan dan berpengaruh terhadap masa depan dari blog anda, jika anda sudah rampung dengan on page baru silahkan anda melompat ke off page.

Ibaratkan saja blog itu rumah anda, jika anda ingin membuat rumah anda menjadi nyaman pasti yang pertama anda lakukan adalah menata dan menghias ruangan yang ada di dalam rumah terlebih dulu kan !, kalua didalam sudah selesai barulah anda menuju ke bagian luar atau halaman rumah dll. Kalau ruamah anda nyaman, segar, rapi dan bersih, pasti sesorang yang bertamu kerumah anda akan merasa betah. Jadi seperti itulah konsep sederhana dari optimasi seo on page dan off page. Gimana sekarang anda sudah paham kan ?, kalau anda sudah paham langsung saja simak baik-baik.

Optimasi Seo Off Page Dan Mendapatkan Backlink Barkualitas

#Mendapatkan Backlink Dari Sosial Bookmark

Backlink yang diperoleh dari sosial bookmark adalah backlink berkualitas, itu sebabnya para blogger begitu sangat menggemari backlink yang di berasal dari sosial bookmark. Cara mendapatkan baclink dari sosial bookmark silahkan anda berkunjung ke situs tersebut, kalau belum tau dengan sosial bookmark silahkan cari dulu di google. Kemuadian anda bisa berinteraksi dengan baik kesesama pengguna disana kemudian tinggalkan jejak dengan meletakan link yang menuju ke blog anda. Keuntungnya, disamping anda mendapatka baklink anda juga akan mendapatkan visitor dari sosial bookmark.

#Mendaptakan Backlink Dari Web Directory

Untuk mendapatkan backlink dari web directori itu bisa di bilang mudah, anda cukup mensubmit url blog anda ke web directory. Banyak para mastah mengatakan kalau backlink dari web directory adalah backlink yang sangat berkualitas, karena web directory rata-rata sudah memiliki PR yang tinggi. Selain itu, dengan mensubmit url blog ke web directory memudahkan google menemukan artikel blog anda. Google juga menyukai backlink yang berasal dari web directory karena backlink yang dihasilkan bersifat Dofollow.

#Mendapatkan Backlink Dengan Cara Membuat Artikel Directory

Membuat artikel directory memang sangatlah efektif untuk mendapat backlink, selain itu anda juga akan mendapatkan visitor dari sana. Artikel directory bisa juga disebut dengan Guest blogging atau link building, anda cukup membuat beberapa artikel di web lain dan meletakkan link yang menuju ke blig anda.

#Mendapatkan Backlink Dari Sosial Media

Pasti anda sudah tau sosial media adalah salah satu situs terbesar selain google,yahoo,dan bing. Pengguna sosial media selalu meningkat jumlahnya di setiap harinya. Dan anda bisa memanfaatkan sosial media untuk meningkatkan trafik blog anda, selain anda mendapatkan pengunjung dari sosial media anda juga mendapatkan backlink berkualitas jenis Dofollow. Sosial media yang umum dan paling banyak penggunanya adalah, Facebook, Twitter, Google+, Dll. Caranya anda hanya cukup membagikan artikel blog anda di sosial media atau anda juga bisa membuat fasns grup yang membahas tentang artikel yang anda buat.

#Mendapatkan baclink Dari Situs Forum

Silahkan anda bisa memanfaat kan situs-situs forum besar untuk mendapatkan backlink dari sana, silahkan anda mendaftar dan bergabung kedalam forum dan menulis thread di forum tersebut kemudian meningggalkan link yang menuju ke blog anda. Tapi anda harus hati-hati jangan sampai link yang anda tanamkan dianggap sebagi spam oleh pemilik forum, karena itu akan sangan merugikan bagi blog anda nantinya. Intinya jika anda ingin mendapatkan backlink dan mendatangkan visitor dari situs forum, anda harus bisa berinterasi dengan baik dan jangan berlebihan. Beberapa situs forum yang biasanya banyak di gunakan para blogger seperti, Kaskus, Detik.com, Kompas, dan masih banyak yang lainnya.

Penutup :
Jika anda bisa melakukan semua yang ada di atas dengan baik dan benar, bukan tidak mungkin blog anda akan menduduki peringkat terbaik di mesin pencari dan mendatangkan pengunjung yang melimpah.

Mungkin itu saja yang bisa saya bagikan untuk anda mengenai Optimasi Seo Off Page Dan Mendapatkan Backlink Berkualitas. Semoga bermanfaat
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 Komentar: