Cara Menjadikan Hp Android Sebagai Modem Wifi Tanpa USB

http://ozielaufa.blogspot.com
Cara Menjadikan Hp Android Sebagi Modem Wifi Tanpa USB sangatlah mudah dan simple tanpa harus repot-repot memasang kabel usb pada laptop kesangan anda. Ditambah lagi kalau kabel Usb nya tersenggol, pastinya koneksi internet anda akan terputus dan pastinya anda harus menyeting ulang dari awal lagi.

Tetapi sekarang sudah ada cara yang lebih simple dan pastinya lebih mudah, yaitu cara menjadikan hp sebagai modem tanpa kabel Usb. Ini sangat cocok untuk anda yang memiliki laptop dirumah tapi masih belum memiliki modem.

Anda tidak perlu hawatir tetang kecepatan koneksinya, modem wifi dari android lumayan cepat dan ringan. Tapi itu tergantung dari kekuatan sinyal di daerah anda sendiri, jika didaerah anda miliki koneksi sinyal yang kuat maka anda juga bisa internetan dengan tenang dan nyaman. Apalagi sekarang sudah ada fitur koneksi baru yang bernama 4G yang kecepatannya sudah 100mbps, kecepatan yang menurut saya sudah lebih dari cukup.

Cara Menjadikan Hp Android Sebagai Modem Wifi Tanpa USB

Bahan-bahan yang harus disiapkan :
- Laptop.
- Hp Android.
- Paket data kuota
- Cemilan.
 Jika bahan-bahan yang disebutkan diatas sudah terkumpul, sekarang langsung di simak baik-baik.

1. Ambil Android kesayangan anda, langsung menuju "setelan" kemudian scrol agak kebawah pilih "selengkapnya" kurang lebih tampilan seperti gambar di bawah.

http://ozielaufa.blogspot.com

Biasanya ada bebrapa jenis android memiliki tampilan letak menu yang berbeda tidak seperti yang diatas, tapi itu hanya letaknya saja, untuk fungsinya tetap sama.

2. Setelah itu muncul beberapa menu, silahkan anda pilih "Menambatkan & hotspot portable" lalu pilih Hotspot Wi-Fi.

http://ozielaufa.blogspot.com

3. Aktifkan Hotspot Wi-Fi pada android anda kemudian pilih "Siapkan hotspot W-Fi" . Jika anda ingin merubah SSID jaringan silahkan dirubah sesuka anda atau bisa di ganti dengan nama anda sendiri. Untuk keamanan pilih saja WPA2 PSK, jika anda ingin mengganti kata sandi silahkan diganti sesuka anda pilih kotak kecil untuk menampilkan kata sandi. Jika sudah klik "Simpan"

http://ozielaufa.blogspot.com

 Untuk pengaturan di Hp Android anda sudah selesai, sekarang tinggal mengkoneksikan ke laptop anda.

Nyalakan laptop anda, jika sudah menyala klik kiri 1x pada icon menu sinyal yang ada di sebelah kana bawah monitor laptop anda. Kemudian cari Hotspot wifi yang sudah anda ganti nama tadi di Android anda lalu pilih "Connect". Silahkan Masukan kata sanda Hotspot android anda lalu pilih Connect, dan selesai.

Selamat sekarng anda bisa imternetan tanpa harus menggunakan kabel usb dan tapa harus membeli modem.
Itu saja yang bisa saya bagikan mengenai Cara Menjadikan Hp Android Sebagai Modem Wifi Tanpa USB. Semoga Bermanfaat

SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 Komentar: