Cara Memperbaiki Sd Card Tidak Terbaca Pada Android


http://ozielaufa.blogspot.com
Cara Memperbaiki Sd Card Tidak Terbaca Pada Android - Sebenarnya ini adalah pertanyaan yang sering saya dengar dari teman-teman yang sedang mengalami masalah pada memori card hp meraka, Android tiba-tiba tidak bisa menditeksi sd card atau sd card yang rusak. Ada beberapa penyebab yang mengakibatkan sd card tidak dapat terdeteksi oleh smartphone atau hp anda seperti, terlalu banyak virus pada memori sd card dan terlalu sering mencopot memasang memori sd card pada Smarphone atau hp anda yang mengakibatkan lempengan tembaga pada sd card menjadi rusak.

Tapi anda tidak perlu hawatir, di sini saya akan membagikan beberapa cara yang mesti anda coba bagaimana cara memperbaiki sd card tidak bisa terbaca pada android. Semua Barang yang rusak masih bisa diperbaiki termasuk sd card hp anda, syaratnya kartu memori sd card masih utuh dan tidak terpotong, jika sudah terlanjur terpotong, silahkan anda datang ke konter terdekat.
Baca juga : Cara Mengirim aplikasi Lewat Bluetooth Pada Android

Cara Memperbaiki Kartu Sd Yang Rusak Atau Tidak Terbaca

Cara Pertama

Saya mulai dari cara yang paling gampang dulu dan mudah-mudahan saja cara yang pertama ini berhasil, karena kerusakan pada memori mungkin tidak sama satu dengan yang lainya.

1. Silahkan nyalakan Android anda, jika sudah menyala buka menu >> Setting >> Menu penyimpanan.
2. Silahkan Format atau Hapus Kartu Sd, di sini otomatis semua foto, musik, vidio atau file lainya akan terhapus dan akan kembali dalam keadaan kosong seperti semula.

Cara Ke Dua

1. Silahkan matikan Smarphone Android anda, lalu lepas memori kartu Sd card dari android anda.
2. Gosok pelan lempengan tembaga kuning yang terdapat pada ujung memori sd card menggunakan penghapus pensil (lebih baik penghapus pensil 2B ), gosok sampai bersih, lihat gambar berikut.

http://ozielaufa.blogspot.com

3. Jika sudah bersih, masukan kembali Memori sd card pada Smartphone Android anda lalu nyalakan android anda, jika cara ini belum berhasil maka anda harus melakukan cara yang ke tiga yang menurut saya cukup merepotkan.

Cara Ke Tiga

Kenapa saya bilang cara yang ketiga ini cara yang cukup merepotkan, karena cara memperbaikinya masih harus membuka Pc, tapi tenang saja meskipun lewat Pc, cara ini tidak sulit dan mudah. Baiklah langsung saja di simak.

1. Hubungkan Smarphone Android anda ke PC atau Laptop menggunakan kabel data atau kabel USB.
2. Jika sudah terhubung, silahkan masuk ke mode " Mass storage mode (MSC)" bukan  " Media  tranfer mode (MTP)".
3. Buka Windows Explorer, lalu klik kana pada Drive kartu memori, pilih Properties >> Tool >> Error Checking, dan tunggu prosesnya hingga selesai.

http://ozielaufa.blogspot.com

4. Silahkan cek kartu memori sd card anda apakah sudah terbaca pada Smarphone android anda atau masih belum. Cara yang terahir adalah, silahkan anda membeli Sd card yang baru hehe..

Itulah beberapa Cara meperbaiki sd card tidak terbaca pada android , mudah-mudahan dan insya Allah bermanfaat.
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 Komentar: