Belajar Panduan Optomasi Seo Untuk Pemula


http://ozielaufa.bolgspot.com
Belajar panduan optimasi seo untuk pemula-
Menurut saya pribadi Seo merupakan kunci dari kesuksesan sebuah website. Jika anda pernah mendengar sebuah website besar dengan penghasilan yang luar bisa dan juga menjadi primadona di mesin pencari itu semua tidak lepas dari peran SEO.

Untuk belajar Seo memang tidaklah sulit, tapi penerapan dalam optimasi seo tidaklah cukup dalam sekali penerapan dalam sebuah website yang anda jalanjakan. Karena kita juga harus tau Algoritma dari sebuah mesin pencari yang selalu di perbarui, itu yang membuat dari seo sendiri cukup memakan waktu dan tenaga. Jika website anda ingin selalu menduduki peringkat terbaik di mesin pencari maka anda harus benar-benar mengetahui apa yang sebenarnaya mesin pencari mau dari website anda.

Sebagai seorang pemula pasti membingungkan harus memulai Seo dari mana dan bagaimana penerapanya. Tapi sebelum itu saya ingin memberitahukan bahwa apa yang saya tulis ini hanyalah dasar dari sebuah pembelajaran tetantang seo. Tapi sebagai seorang pemula, mengetahui dasar dari seo itu sangatlah wajib, karena itu yang akan menentukan langkah selanjutnya yang akan anda lakukan untuk website atau blog anda kedepannya.

Silahkan anda simak baik baik langkah langkah belajar seo untuk pemula.

Belajar Panduan Optimasi Seo Untuk Pemula

          1. Apa itu Seo ?.
          2. Kenapa saya harus belajar Seo ?.
          3. Pentingnya Seo bagi sebuah website / blog.
          4. Mulai kapan saya harus menerepkan Seo ?.
          5. Seo Onpage dan offpage.
          6. Penutup. 

1. Apa itu seo ?

Search Engine Otimization biasa disingkat SEO merupakan proses yang dilakukan secara sismetik yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari. Istilah lainya dari seo adalah suatu kegiatan optimasi yang dilakukan pada sebuah website / blog untuk mendapatkan posisi terbaik di mesin pencari. Sekarang anda sudah tau pengertian dan apa itu seo.
  

2. Kenapa saya harus belajar Seo ?

Jika anda seorang publiser marketing di dunia internet maka seo adalah hal yang wajib dilakukan untuk mendatangkan banyak pengunjung dari mesin pencari. Coba anda bayangkan, bagaimana sebuah website / blog bisa terkenal dan mendatangkan banyak ribuan pengunjung dalam sehari kalau tidak muncul di mesin pencari. Sederhananya adalah konsep kerja dari seo itu sendiri yaitu membuat blog anda menduduki peringkat terbaik di mesin pencari.

Apakah sebuah blog bisa terkenal tanpa bantuan seo ?
Jawabannya, tentu saja bisa.
Jika anda seorang penjual sebuah produk di internet dan tidak memerlukan mesin pencari untuk memasarkan produk anda, mungkin anda bisa memanfaatkan media sosial untuk mendatangkan calon pelanggan. Tapi menurut saya itu lebih meguras tenaga dari pada belajar optimasi seo. Jika anda memang seseorang yang aktif di media sosial seperti Facebook, twiter dll, mungkin itu bukan hal yang sulit karena anda memang sudah memiliki jangkauan luas sebelumnya. Tapi jika anda tidak begitu aktif di media sosial maka anda harus benar-benar mendalami Seo dengan baik agar bisa bersaing di mesin pencari.

3. Pentingnya Seo bagi sebuah website / blog

 Sebuah website besar dan terkenal yang memiliki pengunjung yang melimpah tidak pernah lepas dari yang namanya seo. Soe dan website adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan, jika website anda ingin terkenal dan memiliki banyak pengunjung maka anda harus memahami konsep dari seo dan menerapkan dengan baik. Inti dari seo adalah penentu dari sebuah website / blog dalam dunia pemasaran di intternet, jika anda menerapkan seo dengan baik maka hasill yang di peroleh pasti akan memuaskan.

4. Mulai kapan saya harus menerapkan Seo ?

Jika anda masih pemula di dunia blog dan masih bingung mau memulai dari mana, maka jawabannya adalah ketika anda pertama kali membuat artikel pertama anda.Menurut saya, semakin dini anda mempelajari ilmu seo maka semakin bagus bagi kesiapan blog anda untuk bersaing di mesin pencari. Perlu anda ketahui bahwa penerapan seo itu memang membutuhkan waktu yang dibilang cukup lama, tapi itu tergantung dari ketekunan anda dalam menjalankan sebuah blog. Dan saya menyarankan, agar waktu anda tidak terbuang hanya untuk mempelajari ilmu seo, maka anda bisa mempelajarinya sambil berjalan seiring bertambahnya jumlah artikel yang anda buat.
Belajar dan membanca teorinya sekaligus tapi minim praktek itu malah membuat anda bingung dan pusing, maka hasilnya juga tidak akan maksimal.

5. Seo Onpage dan Offpage

Sebenarnya Seo sendiri hanya di bagi dua jenis yaitu Seo Onpage Dan Seo Offpage, dan keduanya memiliki peranan penting dari sebuah website / blog.


Seo on page

Seo onpage merupakan optimasi seo yang dilakukan di dalam sebuah website / blog seperti penerapan, title tag, meta description, alamat url yang pendek, gambar disertai Alt, riset keywoard, artikel panjang dan berkualitas, dll. Jika optimasi seo onpage anda sangat baik maka mesin pencari juga akan lebih mudah mengenali struktur dari blog anda dan memiliki kesempatan untuk nangkring di posisi pertama di mesin pencari. Baca selengkapnya Optimasi se on page pada blog

 Seo off page

Seo offpage merupakan optimasi seo yang dilakukan di liuar website / blog anda seperti mencari backlink untuk mendongkrak popularitas blog anda. Untuk mencari backlink ada banyak cara misalnya, berkomentar di blog orang lain dan meninggalkan alamat url blog kita, memposting artikel di media sosial, mengenalkan blog di sosial bokmark, dll. 
Mensubmit blog anda di Google webmaster tools, Bing dan Yahoo itu salah satu dari optimasi seo off page dan wajib anda lakukan setiap selesai memposting artikel. Silahkan baca Cara Dafatar dan submit blog di google webmaster tools.

6. Penutup

Jika anda ingin website / blog anda terkenal dan memiiliki banyak pengunjung, update artikel secara rutin  dan berkulitas, jangan mengkopi paste artikel milk orang lain, mensubmit url blog dan artukel di wemmaster tools, dan carilah baclink sebanyak-banyaknya yang berkulitas.
Dan yang terahir belajar dan terus belajar gunakan mesin pencari untuk mendapatkan informasi agar pengetahuan anda smakin luas.

Itu saja yang bisa saya bagikan mengenai Belajar panduan optimasi seo untuk pemula semoga bermanfaat.




SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 Komentar:

Post a Comment