Cara Mendaftarkan Blog Ke Google Webter Tools Lengkap

Ozielaufa.blogspot.com

    Cara mendaftarkan blog di google webmaster tools  dan mensubmit sitemap lengkap.

Cara yang paling penting dan paling awal dalam menjalankan sebuah blog adalah dengan memperkenalkan blog anda ke mesin pencari. Google adalah website terbesar di dunia di atas yahoo dan bing,

Apa gunanya sebah website/blog yang anda jalankan tidak ada di mesin pencari, maka dari itu agar karya anda di kenal dan di baca banyak orang maka anda harus memperkenalkan blog kesayangan anda di search engine/mesin pencari seperti google, bing, dan yahoo. Di sini saya akan menjelaskan selengkap-lengkapnya langkah awal bagaimana suatu blog bisa populer dan di kenal banyak orang yaitu dengan mensubmit blog anda ke situs besar seperti google.

Bagi para master blog bukan hanya di Indonesia bahkan di seluruh dunia mensubmit blog mereka ke situs besar adalah hal yang wajib di lakukan tujuannya agar artikel yang mereka buat bisa tampil di posisi pertama di mesin pencari sperti google.

Jika anda sudah paham tetang penjelasan singkat saya yang di atas kita langsung saja ke tahap selanjudnya yaitu, cara mendaftarkan dan mensubmit blog di google webmaster tools. saya jelaskan lagi tujuanya agar blog anda dikenal banyak orang sekaligus langkah awal anda menjadi blogger profesional. Dan setelah itu anda tinggal fokus  belajar dan mematangkan Seo agar blog anda makin terkenl.

Cara Mendaftarkan blog di google webmaster tools.

1. Silahkan masuk dan mendaftar di google webmaster tools kemudian "Sign in to webmaster tools" Silahkan anda login menggunakan akun email dan pasword google anda. kemudian silahkan submit url blog anda di kolom yang tersedia, lalu klik "ADD SITE" lihat gambar di bawah.

http://ozielaufa.blogspot.com


2. Lihat gambar dibawah, pilih anak panah no.1 lalu pilih "HTML Tag" Copy code verifikasi yang terletak di kolom no.2. Lalu anda kembali dan login ke blog anda klik Temlapte > Sesuaikan > Edit template, pastekan kode verifikasi tepat di bawah kode <head>. Lalu kembali ke google webmaster klik"Verifikasi".


http://ozielaufa.blogspot.com



    

3. klik "Lanjut" sekarang anda sudah selesai mendaftarkan blog anda ke google webmaster tools, dan tahap berikutnya adalah mensubmit sitemap url blog anda.

Cara submit url di google webmaster tools

1. Silahkan masuk ke dashboard webmaster kemudian anda pilih "Perayapan / Crawl" lalu pilih "Peta situs / Sitemaps" lihat gambar di bawah.


2. Kemudian anda klik "Tambahkan peta situs" tanda merah no.1, masukan peta situs anda kedalam kolom no.2, contoh : penulisan sitemap pada blogspot http://bloganda.blogspot.com/sitemap.xml, kalua sudah klik "kirim". lalu pilih saja segarkan halaman.

http://ozielaufa.blogspot.com


3. Yang berikutnya adalah mensubmit url artikel blog anda, mensubmit url artikel tujuannya supaya google mengindeks dan mengenali artikel yang anda publikasikan agar bisa muncul di search engine google.
Lihat gambar dibawah, pilih menu sebelah kiri klik "Perayapan" lalu pilih "Ambil sebagai google".

http://ozielaufa.blogspot.com

4. Silahkan isi kolom no.1 dengan url artikel anda, kemudian klik "Ambil" . 


ozielaufa.blogspot.com

- Note : jika anda belum tau  letak url artikel anda, silahkan masuk ke blog anda klik Post lihat menu sebelah kiri pilh link tautan permanen, kemudian anda akan melihat link pots anda kemudian copy link tersebut tantapa url blog anda, contoh : 2016/04/cara-mendaftarkan-blog-di-google-webmaster.html, lalu paste ke kolom no.1 di atas.

5. Jika anda blog anda masih baru pilih saja untuk tampilan dari 25 baris ubah menjadi 10 baris saja, kemudian klik "Kirm ke indeks". 


ozielaufa.blogspot.com


6. Kemudian anda akan di bawak ke pilih metode pengiriman, pilih saja Rayapi URL ini saja jamgam lupa pilih captcha terlebih dulu kemudian pilih "Kirm".


ozielaufa.blogspot.com


 
7. Selasai, dan selamat sekarang blog anda sudah terindeks oleh search engine dan silhakan chek di pencarian goole apakah artikel yang anda buat sudah muncul, kalau memang belum anda tidak perlu kuatir. Biasanya untuk blog yang masih baru google setidaknya membutuhkan 6 jam utuk merayapi keseluruhan isi dari blog anda karena masing-masing blog memiliki waktu yang berbaeda untuk dirayapi oleh google dan itu tergantung dari umur dan popularitas blog itu sendiri.

Dan jika anda ingin google segera merayapi blog anda maka anda harus rajin memposting artikel kemudian submit artikel anda ke google webmaster tool setiap anda selesai menulis artikel dan jnagan lupa selalu optimasi seo juga agar blog anda cepat dan semakin populer.

Cukup sekian dulu dari saya dan semoga apa yang saya bagikan bisa bermanfaat khusunya para pemula tentang Cara mendaftarkan blog di google webmaster tools lengkap. Semoga bermanfaat




SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 Komentar:

Post a Comment