7 Kartun Legendaris Yang Masih Ada Sampai Sekarang

Kartun yang kita kenal selama ini adalah sebuah film animasi bergambar yang bergerak yang mencerirakan tentang sebuah keadaan. Film kartun yang pertama di dunia  adalah mickey mouse karya dari walt disney. Sebenarnya kartun sendiri sudah ada sejak abat ke -16, tetapi itu hanya merupakan gambar saja yang bertujuan menggambarkan sistim politik pada jaman itu. Tapi seiring perkembangan jaman kartun di jadikan sevuah animasi yang bergerak kemudian di beri suara layaknya manusia. Pada abat ke - 20 kartun sudah mulai populer, dengan karya dari walt disney kenudian muncul seniman-seniman baru yang mengembangkan dari kartun tersebut.
Bahkan sampai saat ini kartun karya walt disney masih tetap ada, seperti mickey mouse dan kawan-kawan. Film kartun sendiri memang identik dengan anak-anak, tetapi bukan hanya anak-anak saja bahkan orang dewasa sampai orang tua tetap suka dengan film kartun. Bukan hanya di negara asalnya, negara-negara lain juga mulai memproduksi film tersebut. Salah satunya negara yang paling banyak memproduksi film animasi kartun adalah Jepang. Bahkan jepang sendiri merovolusi kartun menjadi sebuah anime yang lebih tertata dengan alur ceritanya. Anime sendiri diambil dari sebuah komik kemudian diproduksi menjadi film bergerak. Kembali ke pokok pembahan mengenai kartun, dan disini ada beberapa karrun legendaris yang masih tetap tayang di televisi.
Inilah 7 kartun legendaris yang masih tetap ada sampai sekarang.

1. Tom & Jerry


Serial kartun produksi MGM Cartoon yang muncul sejak tahun 1940 ini masih tetap terputar di berbagi stasiun televisi di berbagi dunia. Kartun yang menceritakan tentang sebuah kehidupan seokor kuncing dan tikus ini yang selalu bertengkar.
Keunikan dari kartun ini sendiri adalah seokor kucing yang bernama Tom yang selalu berusaha ingin menyantap seokor tikus yang bernama Jerry. Tapi sayangnya Tom selalu gaga, dan disitulah letak dari keunikan dari serial kartun teraebut sampai sekarang ini masih tetap ada. Serial film Tom & Jerry ini juga di bantu oleh beberapa tokoh kartun lainya seperti Spike dan ananya. Spike tersendiri adalah se ekor anjing penjaga yang berada satu rumah dengan Tom & Jerry. Tokoh lain yanf ridak jalah lucu adalah Druppy dan anaknya yang juga se ekor anjing. Dan masih banyak tokoh-tokoh yang lain.

2. Scooby doo

 

Scooby doo adalah serial filem kartun yang menceritakan tentang pengungkapan sebuah misteri. Film karya dari Joe Ruby yang dibuat sejak tahun 1969 ini memang sering mengalami peeubahan dari tahun ketahun. Tokoh karakter dari film scooby doo ini adalah Scooby, shaggy, freddi, daphne, dan velma. Meraka berlima terbentuk dalam sebuah tim yang bertugas sebagai pemecah misteri ataupun yang berbau mistik. Tokoh utama dari film ini adalah, Scooby dia adalah se ekor anjing yang berwarna coklat tanah dan dapat berbicara dan juga penakut. Shaggy Seorang pemuda atau sahabat dari scooby yang sama- sama penakur.
Kemudian, Freddy sorang remaja laki-laki yang dan juga ketua kolompok dari tim Scooby do. Daphne remajah perempuan cantik dan cerdas adalah pacar dari freddy. Velma remaja gadi yang memakai kaca mata minus. Baca juga tentang Tumbuhan yang paling berbahaya dan beracun bagi tubuh

3. Doraemon

 

Kartun asal negeri samurai ini termasuk kartun yang masih polpuler pada saat ini. Kartu yang di ceritakan tentang sebuah kehidupan seorang anak laki-laki yang bernama Nobita dan se eokor kucing robot yang bernama Dorarmon. Ada beberapa tokoh pendukung juga yang menambah seru film ini seperti Sisuka, Gian dan Suneo. Mereka bertiga adalah teman sekolah dari nobita. Karakter dari nobita sendiri di gambarkan seorang anak laki-laki yang memakai kacamata minus yang memiliki sifat cengeng dan pemalas namun mempunyai sifat penolong. Sedangkan doraemon adalah robot kucing yang dikirim dari masa depan yang memiliki kantong ajaib yang memang di kususkan untuk membantu nobita. Keseruan dari film ini sendiri jika nobita selalu merajuk kepada doraemon untuk membantu setiap masalah yang dihadapinya. Mulai dari pekerjaan sekolah sampai membalas perlakuan Gian dan sunio jika sedang menjaili nobita. Film dari doraemon sendiri juga meluncurkan serial movie. Oleh sebab itu film ini masih populer sampai saat ini.

4. Micky Mouse

 

Film kartun hasil karya Walt disney yang juga serial film kartun tertua ini masih tetap dityangkan di berbagai belahan dunia termaduk di negara asalnya. Dalam film ini diceritakan sebuah kehidupan 2 se ekor tikus yaitu Micky dan mimi. Kedua karakter ini memang tidak bisa dipisahkan. Serial film ini juga di kaitkan dengan karya lain seperti Donald duck, gufi, pluto karel dan masih banyak tokoh-tokoh lainya. 

5. Popeye the sailor man

 


Bercerita tentang seorang pelaut kuat yang mempunyai pacar yabg bernama Oliv oil. Dan popeye memiliki musuh bebuyutan yang bernama Brutus yang selalu ingin merebut kekasih popeye yaitu oliv oil. Keunikan dari film ini adalah ketika popeye menyantap makan kesukaanya yaitu bayan dia berubah menjadi sangat kuat. Film ini juga memiliki sisi negatif yang sangat baik yaitu untuk selalu makan bayam agar tubuh kita menjadi sehat dan kuat. Keunikan lain dari film ini adalah ketawa khas dari popeye "akakakakakak" dan sebuah rokok yang tidak pernah lepas dari mulutnya.

6. Loney tunes

 


Dibandingkan dari kartun lain, serial kartun ini paling banyak mengalami perombakan. Mulai dari tokoh sampai lingkungan pada kartun tersebut. Yang membuat beda lagi serial kartun ini memiliki banyak tokoh misalnya.
Bugs Bunny se ekor kelinci yang selalu mengunyah woetel dan berlari sangat kencang atau disebut iconic. Tokoh ini memang sangat disukai banyak kalangan bahkan sampai meniru kebiasaan dari bugs bunny seperti selalu berbicara "eeee What's up doc ?.
Tweety Siapa yang tidak mengenal burung cantik berwarna kuning ini. Buktinya masih banyak asesoris dan boneka tweety termasuk di indonesia.
Tazmania tokoh yang satu ini memang yang paling populer dari serial loney tunes. Selain tweety tazmania juga menjadi icon bagi banyak kalangan mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Ciri has dari tokoh ini adalah wajah bengis dan memiliki gigi depan yang besar.

7. Winnie the pooh

 


Winnie the pooh juga tidak kalah populernya dengan kartun lonney tunes. Karya disney ini juga menjadi icon bagi anak muda sampai jaman sekarang. Boneka dan aksesoris bahkan kaos masih banyak di gunakan sampai saat ini. Itu menandakan bahwa kartun ini juga kartun legendari aepanjang masa yang tidak pernah akan terlupakan.

Itulah 7 kartun legendaris yang masih ada sampai jaman sekarang. Semoga info ini membuat kita tidak lupa akan kenangan manis di masa kecil dulu. Bahwa merekalah yang menemani dan menghibur kita di pagi hari terutama di hari minggu.

Baca juga :
::Inilah 10 Manfaat air tebu ternyata bisa membasmi kanker
::Inilah 6 penyakit mematikan akibat ciuman
::Cara alami menghilangkan jerawat dan bekas jerawat dengan sangat cepat
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 Komentar: