Cara Mencegah Perselingkuhan Dalam Rumah Tangga

Adanya orang ke tiga dalam sebuah rumah tangga menjadi faktor keretakan dalam sebuah hubungan. Ikatan cinta yang di ikrarkan dalam sebuah janji seakan tergores oleh suatu penghianatan. Bukan hanya itu, bahterai rumah tangga yang sudah lama di bina seakan tidak berguna. Oleh sebab itu Perselingkuhan di jadikan faktor utama dalam catatan ke harmonisan sebuah rumah tangga. Memang tidak bisa dipungkiri hubungan gelap dengan orang lain diluar pernikahan adalah momok yang paling di takuti dari banyak kalangan. Karna itu menghindari perselinkuhan adalah jalan menuju hubungan yang awet dan bahagia.






Inilah beberapa cara mencegah perselingkuhan dalam rumah tanngga :

1. komunikasi yang baik

Selalu menjaga komunikasi agar tetap baik, komunikasi adalah hal yang paling penting dalam hubungan berumah tangga. Manfaatkan waktu yang luang untuk mengobrol satu sama lain, membahas sesuatu,bercerita tentang banyak hal sekalipun itu tidak penting. Ini menjadikan ikatan hubungan dan rasa sayang menjadi semakin erat dan besar.

2. Saling percaya

Memberikan kepercayaan pada pasangan adalah hal yang penting, banyak para istri atau suami tadak saling percaya satu sama lain. Dan bahkan itu mengakibatkan perselingkuhan itu terjadi. Rasa tertekan dalam hubungan meraka membuat mereka ingin mencari sesuatu yang lain yang membuat mereka nyaman. Oleh sebab itu berikanlah kebebasan bagi pasangan anda, janagan membuat perasaan pasangan anda menjadi tertekan. Tapi kebebasan itu juga harus ada batasannya, karna mengingan anda sudah berkeluarga.

3. Selalu mesrah

Kemesraan itu adalah lambang dari hubungan yang bahagia, tidak ada salahnya anda selalu bersikap mesrah terhadap pasangan anda. Ciptakanlah suasana seprti saat anda baru menikah, jika anda seperti itu setiap hari. Maka anda tidak akan berfikiran untuk menduakan pasangan anda.

4. Selalu menyayangi istri / suami

 Banyak orang dari pelaku perselingkuhan mengatakan alasan kenapa ber selingkuh, mereka bilang kalau rasa sayang pada pasangan masing-masing sudah mulai memudar. Itu sebabnya selalu menumbuhkan rasa cinta itu cara  yang paling benar untuk mencegah perselingkuhan. Karna  sebenarnya orng yang mendua itu sudah bosan dengan pasangannya. Biasa orang yang sudah  berselingkuh mulai mengabaikan pasangan mereka sendiri.

  5. Ingat pada anak

 Ingat pada anak cara yang paling ampuh untuk mencegah perselingkuhan, ingatlah  pada anak, karna jika anda sampai berpisah karan porsoalan selingkuh maka yang paling tertekan adalah anak anda. Bahkan mereka akan selalu menginagat kejadian yang pernah dialami keluarganya dulu ketia dia sudah dewasa.

 6. Berpegang teguh pada agama
 Inagatlah bahwa orang yang beragama kuat adalah orang yang berfikir. Karena orang yang berfikir tidak melakukan perbuatan yang dilarang oleh agama. Menikmati yang anda punya, mensyukuri yang anda dapat, maka anda akan terhindar dari perselingkuhan.

" Hidup itu tidak selalu menyenangkan, seatu saat pasti anda dan pasangan anda akan mengalami suatu kebosanan. Tapi itu bukanlah masalah jika anda dan pasangananda selau berfikir positif demi kehidupan masa depan keluarga anda".


Baca juga postingan lainya :

Tips Supaya Pasangan Kamu Makin Sayang 

Ini Lah 5 Kriteria Cowok Yang Paling Di Cari Oleh Cewek

Momen Yang Paling Pas Untuk Mengutarakan Cinta


 

 

 






SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 Komentar:

Post a Comment