Cara Kalibrasi Baterai Android Secara Manual Tanpa Root

http://ozielaufa.blogspot.com
Cara Kalibrasi Baterai Android Secara Manual Tanpa Root - Banyak pertanyaan yang dilontarkan oleh para pengguna Android. Tentang keluhan yang sering mereka alami mengenai masalah baterai Android yang cepat habis. Bagi anda yang belum paham kenapa Smarphone Android sangat boros terhadap baterai, jawabanya adalah. Karena sistem dari Android memang cukup besar untuk menjalankan program dari Android itu sendiri jadi memang membutuhkan daya yang besar pula. Oleh sebab itu Smartphone Android cepat sekali kehabisan baterai, kurang lebih seperti itu penjabaran sederhanya.

Seiring berkembangnya jaman dan meningkatnya pengguna dari Android, dan juga semakin banyaknya keluhan dari komsumen. Para vendor saat ini sudah banyak Merevolusi perubahan tentang produk mereka salah satunya menambah daya baterai yang lebih besar, sehingga para pengguna lebih nyaman menggunkan Android. Dan sekarang anda sudah bisa mendapatkan Smartphone Android Dengan Baterai Tahan lama dari berbagai merk dengan harga yang cukup terjangkau.

Kembali kepokok permasalahan mengenai Cara Kalibrasi Baterai Android. Ada dua cara yaitu, cara manual tanpa Root atau tanpa Aplikasi dan Cara Kalibrasi Baterai Android Dengan Aplikasi Baterry Calibration yaitu menggunakan Aplikasi calibration, jika anda menggunakan cara yang kedua maka Android anda harus sudah memiliki akses Rooting atau sudah di Root. Mengkalibrasi baterai maksudnya mengembalikan performa baterai seprti baru lagi, dan berilut caranya.

Baca juga : Terbukti 100% Work Cara Membobol Wifi Dengan Android


Cara Kalibrasi Baterai Android Secara Manual Tanpa Root


Cara kalibrasi baterai Android secara manual memang tidak perlu mumbutuhkan akses root pada Smartphone Android anda, karena cara ini memang dilakukan secara manual tanpa menggunkan bantuan dari Aplikasi apapun. JIka anda memang ingin menggukan cara manual maka anda harus laten dan bersabar, karena memang cari ini memerlukan proses yang dibilang menguras waktu dan tenaga, jadi anda harus benar-benar bersabar. Silahkan anda ikuti langkah-langkahnya

1. Charger baterai Android anda seperti biasa sampai penuh 100% dalam keadaan menyala, kalau sudah penuh
2. Matikan Android anda, lalu charger lagi sampai penuh 100% jika Android anda menggunakan lampu led indikator, usahakan lampu led samapi berwarna hijau itu tandanya baterai sedah benar-benar punuh.
3. Kalau sudah penuh, hidupkan lagi Android anda, lalu charger lagi sampai 100%.
4. Kalau sudah penuh, sekarang gunakan Android anda untu Browsing, Nonton vedio atau main game samapai baterai Android anda mati dengan sendirinya karena kehabisan baterai.
5. Kalau Andaroid anda sudah mati karena kehabisan baterai, silahkan anda minum dan makan cemilan dulu sambil menunggu Smartphone anda dingin.
6. Silahkan charger Android anda dalam keadaan mati sampai benar-beanar penuh sampai 100%, jika sudah penuh silahkan gunkan Android anda secara normal.
Dan sekarang baterai Android anda sudah seperti baru lagi. Silahkan lakukan cara ini sesekali agar mendapatkan hasil yang optimal.


Cara Kalibrasi Baterai Android Dengan Battery Calibration


Jika anda ingin menggunakan cara yang kedua ini maka Smartphone Android anda harus sudah di Root.

1. Silahkan Download san Instal Aplikasi Baterry Calibration di Google Play Store 
2. Sebelum anda menggunakan Aplikasi tersebut, baterai Android anda harus dalam keadaan penuh 100%, jika belum penuh silahkan isi sampai 100%.
3. Kalau sudah penuh, silahkan buka Aplikasi Baterry Calibration, lalu pilih Baterry Calibration dan tunngu hingga muncul nitifikasi Calibration succeeded! lalu klik Ok.

http://ozielaufa.blogspot.com


4. Kalau Proses kalibrasi sudah selesai, silahkan gunakan Android anda samapi baterai Android anda habis dan Android mati dengan sendirinya karena kehabisan baterai.
5. Kemudian Charge Android anda dalam Keadaan ( Mati / Off ) samapi benar-benar penuh 100%. Jika sudah penuh, nyalakan Android dan gunakan secara normal.
6. Sekarang Android anda sudah Di kalibrasi.

Itulah Cara Kalibrasi Baterai Android Secara Manual Tanpa Root semoga bermanfaat.
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 Komentar: